Website Ini Masih dalam Tahap pengembangan, Masukan anda sangat kami harapkan untuk perbaikan kedepannya

Selamat Datang, Semoga dengan hadirnya website ini, dapat meningkatkan pelayanan administrasi dan informasi kepada masyarakat

Rp 1.248.367.273 ,00,inilah nilai nominal APBDes Desa Kenerak yang perlu masyarakat ketahui.Mari bersama kita mengawasi pelaksanaannya agar tidak terjadi penyimpangan

 

USKUP SINTANG BERKATI GEREJA SANTA MARIA IMACULATA DESA NANGA LEMEDAK

Admin 22 November 2018 23:06:44 Kabar Desa

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu menghadiri peresmian dan pemberkatan Gereja Katolik Santa Maria Imakulata Stasi Nanga Lemedak, Kamis (22 /11/2018)

Peresmian ditandai dengan pemberkatan Gedung Gereja Santa Maria Imakulata oleh Uskup Sintang Mgr. Samuel Oton Sidin, OFM.Cap, penguntingan pita oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Hulu dan dilanjutkan pembukaan pintu gereja oleh Camat Semitau, Ketua Panitia pembangunan gereja dan Kepala Desa Nanga Lemedak.

Acara Tersebut dihadiri langsung Uskup Keuskupan Sintang Mgr. Samuel Oton Sidin OFM.Cap, Angota DPRD Kapuas Hulu Sitim Harjo, S.Sos, Pastor Paroki Semitau, Muspika Kecamatan Semitau, Umat Paroki Semitau, Tokoh Lintas agama, Tokoh adat, serta  tamu undangan lainya.

Pada acara peresmian yang dihadiri kurang lebih  1500 umat, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu Petrus Kusnadi, S.Sos, M.Si membacakan sambutan tertulis wakil Bupati yang berhalangan hadir. “Pada kesempatan ini saya menyampaikan permohonan maaf Bapak wakil Bupati  karena tidak bisa hadir sesuai dengan rencana karena ada tugas lain yang tidak bisa ditinggalkan. Beliau berharap agar umat katolik Desa Lemedak dengan diresmikanya gereja ini bisa lebih dewasa dalam iman. Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu sangat mendukung umat beragama dalam pendirian rumah ibadah. Dukungan tersebut dianggarkan di APBD dalam bentuk Bantuan Sosial (Bansos). Untuk itu Bansos yang diberikan harus dikelola dengan baik sesuai dengan juklas dan juknis penggunaan dana Bansos.”

Sementara itu, Uskup Sintang Mgr. Saamuel Oton Sidin, OFM.Cap juga meminta  dengan adanya gereja baru umat katolik di Nanga Lemedak bisa menjaga, merawat dan datang gereja ketika ada ibadat maupun misa. “Ini merupakan tanda kasih karunia Tuhan yang besar, karena umat katolik  Nanga lemedak bisa membangun gereja yang besar dan megah. Kita dituntut memperkuat iman Katolik namun tetap menghargai agama lain. Saya mengajak umat untuk membangun stasi dengan baik. Karena saya percaya jika stasi maju, paroki maju  maka keuskupan juga akan maju dan tentu kita membantu membangun bangsa ini. Oleh karena itu umat harus bisa merawat, menjaga dan memenuhi gereja ini ketika ada ibadah.”

Camat Semitau H. Mas Hidayat, M.Pd, menyampaikan selamat kepada umat Katolik Desa Nanga Lemedak atas diresmikanya gereja ini. “Saya ucapkan selamat atas peresmian dan pemberkatan gedung gereja katolik desa Nanga Lemedak. Saya bangga umat katolik desa Nanga Lemedak bisa membangun gereja besar nan megah ini meskipun harus dibangun dalam waktu yang cukup lama, dan yang terpenting saya berharap dengan adanya gedung gereja yang baru ini umat katolik di desa Nanga Lemedak bisa  lebih bersemangat dan lebih rajin dalam beribadah.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Aparatur Desa

Sinergi Program

Website Pemda Kapuas Hulu Website Pemprov Kalbar
Website Kemendagri Website Kemendes

Peta Desa

Komentar Terkini

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung