Website Ini Masih dalam Tahap pengembangan, Masukan anda sangat kami harapkan untuk perbaikan kedepannya

Selamat Datang, Semoga dengan hadirnya website ini, dapat meningkatkan pelayanan administrasi dan informasi kepada masyarakat

Rp 1.248.367.273 ,00,inilah nilai nominal APBDes Desa Kenerak yang perlu masyarakat ketahui.Mari bersama kita mengawasi pelaksanaannya agar tidak terjadi penyimpangan

 

GUBERNUR KALIMANTAN BARAT RESMIKAN RUMAH SAKIT PRATAMA SEMITAU

Admin 23 Januari 2019 23:25:42 Kabar Desa

Megah, luas dan lengkap. Begitulah kesan pertama melihat Rumah Sakit Pratama Semitau. Masyarakat Kecamatan Semitau dan sekitarnya kini tidak perlu lagi menempuh perjalanan panjang selama lima jam untuk berobat  ke Putussibau maupun ke Sintang. Fasilitas kesehatan yang memadai kini sudah berdiri megah di Semitau.

“Seperti mimpi rasanya melihat rumah sakit yang megah ini di Semitau,” celetuk salah satu warga yang hadir usai peresmian Rumah Sakit Pratama Semitau.

Mimpi itu kini menjadi kenyataan bagi masyarakat Semitau dan sekitarnya. Masyarakat kini tidak perlu lagi dirujuk ke RSUD Putussibau atau ke RSUD Sintang dengan jarak tempuh yang sangat jauh sehingga masyarakat dapat lebih hemat biaya kesehatan.

Rumah Sakit Pratama Semitau yang terletak di Desa Marsedan Raya, Kecamatan Semitau, Kabupaten Kapuas Hulu, resmi beroperasi setelah diresmikan oleh Gubernur Kalimantan Barat, Bapak H. Sutarmidji Rabu, (23/1/2019).

Dalam peresmian tersebut turut hadir Sekretaris Jendral Kementrian Kesehatan Republik Indonesia Bapak Oscar Pribadi bersama Bupati Kapuas Hulu Bapak A.M Nasir.

Dalam sambutanya, Gubernur Kalimantan Barat mengungkapkan keberadaan rumah sakit pratama di Semitau ini sangat setrategis, sebab secara geografis rumah sakit tersebut berdekatan dengan Malaysia sehingga bisa melayani masyarakat sekitarnya.

“Kita patut berbangga karena di Semitau yang secara geografis berdekatan dengan perbatasan Malaysia sudah ada rumah sakit yang bisa melayani masyarakat. Secara fisik gedung rumah sakit ini cukup megah dan meyakinkan bahwa pelayanan rumah sakit ini akan lebih baik. Fasilitas yang tersedia juga cukup bagus untuk meningkatkan kulitas pelayanan kesehatan masyarakat,”.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kalimantan Barat ini mengatakan keberadaan Rumah Sakit Pratama Semitau seiring dengan program Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tahun 2019 dalam rangka meningkatkan kulitas sumber daya manusia melalui pendidikan dan kesehatan.

“Untuk meningkatkan kulitas SDM yang baik tentu manusianya harus sehat dan itu menjadi perhatian serius kita semua. Kedepan kita akan dorong rumah  sakit ini bersinergi dengan rumah sakit Sudarso yang saat ini sudah menjadi rumah sakit rujukan nasional,”.

Sementara itu, Bupati Kapuas Hulu Bapak A.M Nasir berharap dengan adanya rumah sakit pratama ini bisa melayani masyarakat Semitau dan sekitarnya sehingga masyarakat tidak perlu lagi jauh jauh berobat ke Putussibau maupun ke Sintang.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Aparatur Desa

Sinergi Program

Website Pemda Kapuas Hulu Website Pemprov Kalbar
Website Kemendagri Website Kemendes

Peta Desa

Komentar Terkini

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung